LELANG DARAH PRESIDEN RONALD REAGEN DIBATALKAN

Sebuah rumah lelang di Eropa membatalkan penjualan online sebuah botol yang berisi sisa darah kering yang diklaim dari mantan presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan. Pembatalan itu setelah muncul keluhan dari keluarga mantan presiden itu.

image

Botol Darah Presiden Reagen

Rumah Lelang PFC mengatakan bahwa penjual telah menarik item yang terkait dengan upaya pembunuhan Reagen pada 1981, dan berencana menyumbangkannya ke yayasan mantan presiden.

Penjual yang tetap anonim itu mengaku telah memperoleh botol pada lelang AS awal tahun ini.

Keputusan untuk tidak menjual item kontroversial dipuji oleh Ronald Reagan Presidential Foundation di California, yang sebelumnya mengumumkan rencana untuk menghentikan penjualan melalui jalur hukum.

“Kami sangat senang dengan hasil ini dan ingin berterima kasih kepada Lelang pengirim dan PFC atas bantuan mereka dalam hal ini,” kata John Heubusch, direktur eksekutif yayasan. Dia menambahkan bahwa dia senang darah mendiang Presiden akan disimpan “dari tangan publik.”

Item yang disumbangkan adalah lima inci (12,5 sentimeter) kaca botol yang satu setengah inci dengan diameter dan memiliki stopper karet hijau. Rumah lelang mengatakan dengan jelas mengandung jejak-jejak darah kering. Hal ini dikatakan telah diambil dari sebuah laboratorium yang menguji darah Reagan untuk memimpin di hari setelah ia terluka parah oleh seorang pembunuh calon.

“Meskipun kami berpendapat bahwa penghapusan botol dari laboratorium rumah sakit, dan lelang penjualan AS pada Februari 2012, tidak perbuatan hukum menurut pendapat kami, kami berterima kasih kepada penjaga saat botol untuk sumbangan ke Yayasan, “Heubusch kata.

Keluarga Reagan, pondasinya dan dokter bedahnya awal pekan ini telah mengecam rencana penjualan. Mereka mengatakan itu adalah pelanggaran privasi keluarga untuk item medis terkait dengan pengobatannya untuk dijual di pasar terbuka. Penawaran online pada item tersebut telah mencapai lebih dari $ 30.000 ( sekitar Rp. 270 juta) ketika penjualan dihentikan.

Dikatakan penjual telah membeli item pada lelang publik di Amerika Serikat awal tahun ini untuk $ 3.550 (sekitar Rp 31 juta). Itu mengutip penjual yang mengatakan dia adalah seorang kolektor serius memorabilia presiden yang telah disumbangkan ke museum di masa lalu.

“Saya pribadi akan senang melihat ini artefak penting dipajang publik oleh Yayasan,” kata penjual.

Reagan operasi darurat diperlukan setelah dia ditembak oleh John Hinckley Jr di luar Washington Hilton Hotel tak lama setelah berbicara dengan pejabat serikat buruh pada tanggal 30 Maret 1981. Hinckley menembak enam tembakan di presiden dari jarak dekat. Semua enam terjawab, namun satu peluru memantul dan tekan Reagan.

Presiden terluka hanya dua bulan setelah menjabat. Ia mengalami luka pada paru-paru karena tertembus peluru dan pendarahan parah yang memerlukan operasi untuk menyelamatkan jiwanya.

Juru bicara Presiden Reagen untuk pers saat itu, James Brady, mengalami lumpuh setelah ditembak. Dua pengawal secret service Presiden Reagan juga terluka.

Hinckley dinyatakan tidak bersalah dengan alasan kegilaan. Dia tetap di fasilitas kejiwaan di daerah Washington, tapi telah diizinkan untuk menghabiskan beberapa waktu di luar fasilitas tersebut dengan keluarganya.

Twitter Terbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Rated

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 4 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: