SEKS DI MASA HAMIL. BISA !

Bercinta saat Hamil

Bercinta saat Hamil

Pasangan Anda seringkali lebih bergairah saat kehamilan Anda. Ketika kehamilan sudah memasuki trimester ketiga, Anda masih bisa tetap bercinta. Namun tentu aktivitas itu perlu dilakukan dengan hati-hati. Berikut ini tipsnya.

Menurut ahli seksologi, seks selama hamil diperbolehkan apabila tidak ada kondisi tertentu yang dilarang, namun tetap ada batasan-batasan tertentu.

“Kondisi-kondisi tertentu selama kehamilan yang biasanya tidak boleh melakukan hubungan seks misalnya adanya perdarahan selama kehamilan, letak plasenta di bawah, adanya infeksi jalan lahir, ataupun kehamilan yang mengalami masalah lainnya,” urainya.

Pada kehamilan 3 bulan terakhir, biasanya perut akan semakin membesar, rahim terdorong ke bawah sehingga perlu lebih hati-hati dalam melakukan hubungan seksual. Perlu diperhatikan posisi saat penetrasi, jangan sampai menekan perut ibu.

“Sebaiknya penetrasi penis tidak terlalu masuk ke dalam vagina, karena dapat menekan mulut rahim.”

Posisi yang aman selama hamil adalah posisi wanita di atas atau miring. Kenapa? Dengan posisi tersebut wanita dapat mengatur kedalaman penetrasi penis pasangan.

Memasuki trimester ketiga yaitu setelah bulan ketujuh, dr. Vanda menyarankan pasangan mulai berhati-hati, karena cairan sperma mengandung suatu zat yang bernama prostaglandin. Prostaglandin ini menimbulkan reaksi pada rahim berupa suatu kontraksi.

Oleh sebab itu menjelang akhir kehamilan namun belum cukup bulan, jika ingin berhubungan seksual lebih baik mengunakan kondom untuk mencegah kontak langsung cairan sperma dengan mulut rahim, atau dengan melepaskan sperma di luar vagina. Menjelang hari taksiran melahirkan, maka hubungan seksual dapat dilakukan tanpa pengaman, bahkan bermanfaat untuk mempermudah terjadinya proses persalinan dengan adanya kontraksi rahim yang baik.

Twitter Terbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Rated

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 4 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: