BOS WANITA BERMASALAH DENGAN EMOSI

Bos Wanita

Bos Wanita

Perempuan di posisi puncak banyak yang bermasalah dengan emosi.

Berpuluh-puluh tahun perempuan di seluruh bagian bumi berjuang untuk bisa disejajarkan dengan lelaki. Kini, di berbagai negara, makin banyak perempuan yang menempati posisi teratas sebuah perusahaan.

Tetapi, seiring bertambahnya angka itu, bertambah pula jumlah perempuan yang menjalani fenomena bos yang ditakuti.

Para peneliti dari British Association of Anger Management (BAAM)menemukan, perempuan dengan kekuasaan banyak yang meningkatkan kebiasaan mem-bully dan menekan rekan kerja dan anak buahnya.

Survei BAAM itu mengungkap, 1 dari 5 bos perempuan mengaku sering berteriak atau menekan orang-orang yang ada di sekitarnya, khususnya di kantor. 

Sekitar 10 persen perempuan di tingkatan eksekutif mengaku sering menyalahkan atau mempermalukan koleganya di hadapan orang banyak saat ada suatu hal yang salah.

Alasannya, mungkin karena stres yang dihadapi para perempuan ini. Sekitar 90 persen perempuan yang disurvei mengaku mengalami peningkatan stres. Sekitar 60 persen alasan terutama peningkatan stres ini terjadi akibat lemahnya manajemen.

Direktur lembaga yang melakukan survei ini, Mike Fisher mengatakan, makin banyak jumlah perempuan yang berada di tingkat teratas dalam perusahaan mengalami masalah psikologis yang selama ini menghantui lelaki di posisi sama.

“Alasan terutama untuk peningkatan masalah emosi ini adalah ketidakmampuan untuk menghadapi stres. Perempuan cenderung memerhatikan hal-hal yang detail ketimbang lelaki, alhasil, mereka memusingkan hal-hal yang sepele,” kata Fisher.

“Perempuan-perempuan dengan kondisi dan tekanan seperti itu bisa jadi sangat mudah marah dan tidak sabaran, lalu kemudian mengungkap kata-kata yang yang kurang nyaman didengar orang. Hal-hal ini kemudian dianggap rekan kerjanya sebagai ‘bullying’,” imbuh Fisher.

Twitter Terbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Rated

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 4 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: