GAUN PENGANTIN CADANGAN PUTRI DIANA LAKU Rp 1,2 M

Pernikahan Putri Diana

Replika busana pengantin serta sepatu dari Putri Diana terjual seharga 84.000 poundsterling (sekitar Rp 1,2 miliar). Gaun tersebut dikatakan merupakan gaun cadangan yang dibuat sama persis, berjaga-jaga bila terjadi sesuatu pada gaun aslinya. Setiap detail dibuat sama oleh seorang desainer bernama David Emanuel, begitu dilaporkan Dailymail.

Gaun dan Sepatu Cadangan Putri Diana

Sepatu yang dikenakan Putri Diana dibuat oleh Clive Shilton, dengan ukuran kaki 6,5 dan rencananya dikenakan pada perayaan Royal Wedding 1981 silam. Sepatu tersebut dibuat sangat detail dengan beberapa renda dan bahan kulit yang sangat lembut, bahkan ada inisial nama pangeran Charles dan putri Diana di sana bertuliskan C D.

Kabarnya, ibu Diana tidak pernah membayar sepatu pernikahan yang dipesan tersebut karena harganya terlalu mahal dan tak sesuai dengan budget yang telah disiapkan. Sepatu tersebut kemudian dilelang seharga 36.000 poundsterling sebagai koleksi pribadi seorang kolektor.

Awalnya, busana pengantin dan sepatu tersebut menjadi koleksi museum Madame Tussauds. Beberapa tahun silam dibeli oleh seorang kolektor asal Amerika. Dan tak lama ini, koleksi tersebut dibeli untuk dipamerkan di sebuah museum fashion di Chili.

“Koleksi busana pengantin dan sepatu tersebut merupakan koleksi pribadi selama bertahun-tahun lamanya, dan memiliki nilai historis yang sangat tinggi,” ungkap Kerry Taylor, eksekutor pelelangan.

Twitter Terbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Rated

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 4 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: