TAKSI KHUSUS PEREMPUAN

Malaysia meluncurkan armada taksi khusus untuk perempuan untuk mengurangi jumlah kekerasan terhadap wanita di transportasi umum.
Wakil Menteri urusan Wanita, Keluarga dan Komunitas, Heng Seai Kie mengatakan perempuan akan dijamin kenyamanan dan keamanannya bila menggunakan taksi ini.

“Taksi-taksi ini akan dikemudikan oleh supir perempuan dan calon penumpangnya bisa saja perempuan yang bepergian sendiri, dengan anak atau orang lanjut usia,” kata Nona Heng
Armada taksi dengan 50 supir perempuan ini akan tersedia berdasarkan panggilan dan melayani perjalanan di Kuala Lumpur dan sekitarnya.
Heng Seai Kie mengatakan selain memberikan rasa nyaman kepada penumpang perempuan, peluncuran taksi ini juga menyediakan lapangan kerja bagi wanita. Mendorong supir perempuan
“Kami harap, langkah ini akan mengurangi kasus perkosaan dan perampokan yang sering melibatkan korban perempuan”, tutur Heng Seai Kie
Sebelumnya, Malaysia juga meluncurkan gerbong khusus di kereta dan bus untuk wanita selama jam sibuk untuk membantu mengurangi kasus pelecehan seksual di jalur transportasi umum.

Twitter Terbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Rated

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 4 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: