RUSUH ANTRI BLACKBERRY, POLISI TETAPKAN TERSANGKA

Antrian Blackberry Kisruh

Antrian Blackberry Kisruh

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menetapkan satu tersangka atas kekisruhan penjualan BlackBerry Bellagio atau Bold 9790 di Pacific Place yang menimbulkan korban luka dan pingsan. Tersangka tidak lain adalah ketua penyelenggara kegiatan yang digelar pada Jumat (25/11).

“Ada satu tersangka, inisial E. Dia itu EO, penyelenggaranya,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Imam Sugiyanto ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (27/11).

Lebih lanjut Imam mengatakan tersangka E sudah ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 360 KUHP dengan ancaman penjara satu tahun. “Pasal 360 KUHP tentang kelalaian karena kealpaannya menyebabkan orang mengalami luka,” jelas Imam.

Kealpaan yang dimaksud Imam adalah tersangka tidak mampu memperkirakan jumlah pengunjung. Selain itu sebagai pihak penyelenggara juga tidak mampu menjamin keamanan pengunjung. “Mengadakan kegiatan tapi tidak ada estimasi, mulai dari jumlah pengunjung yang datang dan situasi di lokasi. Dia cuma nyebutin ada acara tapi tidak jelas,” paparnya.

Sebelumnya sebanyak 90 pengunjung mengalami gangguan kesehatan seperti sesak nafas, dehidrasi, cedera hingga pingsan dalam acara penjualan BlackBerry Bellagio seharga Rp2 juta di Pacific Place. Bahkan tiga pembeli dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina dan Rumah Sakit Jakarta.

Twitter Terbaru

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Rated

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 4 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: