FFI 2011 : ATIQAH HASIHOLAN, PEMERAN THE MIRROR NEVER LIES

Atiqah Hasiholan : Pemeran The Mirror Never Lies


Atiqah adalah putri dari Achmad Fahmy Alhady dan seorang aktivis dan seniman, Ratna Sarumpaet.

Atiqah Hasiholan adalah aktris yang dibesarkan panggung teater Teater Satu Merah Panggung. Kali ini film yang dibintanginya, The Mirror Never Lies, masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2011. Dia sempat menuntut ilmu ke Monash University. Di panggung teater, Atiqah pernah tampil sebagai Jamilah sang tokoh utama dalam pementasan Pelacur dan Sang Presiden. Tampil dalam film Berbagi Suami sebagai Ima, istri termuda Pak Haji yang diperankan El Manik, serta muncul dalam beberapa judul film televisi. Gadis kelahiran 3 Januari 1982 menjadi pemeran utama film Suster N.

Pertama kali tampil di layar lebar, saat Atiqah ditawari peran oleh Nia Dinata di film Berbagi Suami pada tahun 2006. Dari debut perdananya, Atiqah mulai mendapat banyak tawaran bermain film layar lebar. Cinta Setaman, Pintu Terlarang dan Gila-Gilaan adalah beberapa film yang pernah ia bintangi.

Atiqah juga dikenal sebagai brand ambassador bagi operator telepon XL dan sabun Lux. Atiqah Hasiholan sudah menetapkan cita-citanya sendiri untuk berkarir terus dalam dunia hiburan. Ia bersyukur karena dengan terpilihnya dirinya hal itu telah membuka banyak jalan untuk mencapai cita-citanya.

“Saya sudah punya cita-cita sendiri sebelum jadi brand ambassador, saya pengen berkarir terus di dunia hiburan Indonesia dan terpilihnya saya, saya bersyukur dan ini pencapaian atau penghargaan untuk membuka jalan-jalan saya mencapai cita-cita,” ujarnya. Lux tidak memberikan fasilitas khusus bagi ikon mereka. Yang ada hanyalah kontrak prestasi, sehingga apapun yang ia lakukan bisa semakin cemerlang.

“Tidak ada tapi lebih kontrak prestasi dan apapun yang saya lakukan bisa lebih cemerlang bersama lux. Sebenernya menjadi bintang LUX suatu pencapaian, saya yakin di dunia hiburan hampir semua perempuan berharap menjadi bintang Lux, dan saya bersyukur. Lux tidak menjanjikan apa-apa, hanya meminta saya untuk terus bersinar,” pungkasnya.

Lahir : Jakarta, 3 Januari 1982

Filmografi

Twitter Terbaru

Tinggalkan Balasan

Top Rated

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 4 pengikut lainnya

