WANITA PEMBOCOR RAHASIA ISRAEL

ANAT KAMM, PEMBOCOR RAHASIA MILITER ISRAEL

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gara-gara menyebarkan dokumen rahasia negara, Anat Kamm (24) harus menjalani hukuman empat setengah tahun penjara. Pengadilan Israel memvonis mantan tentara Israel ini karena menyebarkan dokumen tersebut ke  media massa. Dokumen itu berisi keputusan pimpinan militer Israel untuk membunuh militan Palestina.

Setelah keluar dari militer Israel, Kamm memang bekerja sebagai wartawan. Kamm diputus bersalah mengunduh 2.085 dokumen militer dalam sebuah CD selama bertugas sebagai tentara. Informasi itu kemudian menyebar ke koresponden Harian Haaretz. Salah satu pengacara Kamm, Avigdor Feldman, menyatakan saat terdakwa melakukan itu, dia sadar “tersangkut dalam bukti kejahatan perang.”

Reuters melaporkan, koran ini sejak 2008 melaporkan pejabat militer telah menyetujui rencana pembunuhan militan Palestina. Keputusan militer itu melanggar hukum Israel. Kelompok pembela hak asasi manusia mengkritik kebijakan Israel yang telah berjalan sejak tahun 2000 itu. Dokumen pengadilan menyatakan , “adanya motif di belakang pembocoran dokumen itu sangat ideologis.”

Sejak akhir 2009, Kamm telah jadi tahanan rumah.

Twitter Terbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Rated

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 4 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: