JELANG PERNIKAHAN IBAS-ALIYA

PASANGAN IBAS - ALIYA

PASANGAN IBAS – ALIYA

Persiapan akhir dan ritual menjelang pernikahan dilakukan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa. Dua anak orang penting negeri ini, memadukan ritual adat Jawa dan Palembang.

“Setelah itu kami menjalankan acara kultur dan penuh nilai keagamaan. Kami padukan adat Jawa dan Sumatera, yakni Palembang. Setelah itu acara siraman dan kemudian sungkem pada orang tua,” kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa saat menggelar jumpa pers pernikahan anaknya Siti Ruby Aliya Rajasa di Fatmawati Mansion Golf, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (22/11).

Selain itu malamnya prosesi midodareni juga dilakukan oleh pasangan IbasAliya. Adat Jawa menjadi daya tarik tersendiri dalam pernikahan mereka.

“Nanti malam (red. tadi malam) kami akan laksanakan midodareni juga akan dilaksanakan dengan adat jawa. Sebagaimana kekayaan adat di nusantara ini, selalu saja kita perkaya nilai budaya kita dan pertahankan nilai agama kita yaitu agama islam. Airnya kita bawa ke cikeas sebentar lagi, akan digunakan oleh Ananda Ibas. Sore hari kami laksanakan midodareni..,” katanya.

Selain adat Jawa Midodareni, adat berpacar juga dilakukan oleh Aliya. Hal itu sesuai dengan kebudayaan Palembang yang dipegang teguh oleh keluarga Hatta Rajasa.

Berpacar sendiri mirip dengan ajang pesta lajang yang dihadiri para gadis yang terdiri dari teman-teman Aliya. Dalam acara ini, Aliya akan membubuhkan pacar (sejenis hiasan tangan), sekaligus menandai hari terakhirnya sebagai seorang gadis.

“Calon mempelai pria juga akan hadir, diiringi oleh keluarga tentu saja. Setelah itu, acara terakhir. Berpacar. Adat Palembang, di mana putri saya dan teman-temannya (berkumpul). Hari akhir bersama teman-temannya sebelum melepas masa gadisnya,” tandasnya.

Twitter Terbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Rated

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 4 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: