PSSI HENTIKAN PROGRAM NATURALISASI

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku akan menghentikan program naturalisasi. Organisasi sepakbola di Indonesia ini mengatakan, akan memberi kesempatan yang besar kepada putra daerah. “Program naturalisasi sebetulnya warisan dari kepengurusan PSSI di bawah Nurdin Halid,” kata Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong.
Hingga kini, sudah lima pemain berhasil dinaturalisasi PSSI pada Oktober lalu. Kelima pesepakbola tersebut adalah Victor Chukwuekenzie Igbonefo, Johnny Rudolf van Beu Kering, Tonnie Harry Cousel, Greg Nwokolo, dan Stefano Janite Lilipaly.

Namun, PSSI tidak bisa menggunakan jasa Greg dan Victor saat tampil dalam Pra-Piala Dunia 2014 melawan Qatar dan Iran. “Saya semakin bulat tidak perlu naturalisasi. Contohnya, Greg (Nwokolo) dan Victor (Igbonefo) secara de facto mereka tidak bisa membela timnas Indonesia. Harus ada rekomendasi dari negara asal tidak pernah main di Nigeria. Masa harus disuap untuk mengeluarkan rekomendasi itu,” kata Limbong kepada wartawan di Kantor PSSI, Selasa (22/11/2011).

 

Oleh karena itu, PSSI, kata Limbong, lebih ingin memberikan kesempatan kepada putra-putra bangsa. “Saya ingin bangsa bangga menggunakan putra daerah untuk membangun bangsa. Selama menjadi penangungjawab timnas, saya haramkan naturalisasi,” katanya

PEMAIN NATURALISASI DI PSSI

.

Twitter Terbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Rated

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 4 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: